> > TRIP AMAZING KARIMUN JAWA - Part I

TRIP AMAZING KARIMUN JAWA - Part I

Posted on Kamis, 03 Mei 2012 | No Comments

PLAN & JOURNEY TO JEPARA

23 Maret 2012


Wooohooooo….!!!EXCITED, mungkin itu satu kata yang bisa mewakili perasaan kita berempat. Gimana ga excited, akhirnya kita sepakat nentuin tanggal liburan dan langsung booking ke travel agent pas hari itu juga. Saya (Adoy), Ersa, Mira, Kumiw (kita berempat) sepakat di tanggal 17 Maret 2012 siap menuju Karimun Jawa yeeeay!! Itenerary ama harga udah cocok, tanpa pikir panjang langsung tancep gas deh beli tiket bis malem Bdg-Jepara.

Sampai akhirnya H-4 keberangkatan, kita dapet kabar kalo ombak disana ampe 4 meter dan angin kenceng banget katanya, alhasil semua akses kapal laut Jepara-Karimunjawa ga ada yang berani nyebrang. Gimana nih? Apa kita maksain aja terus bajak KM Muria pake ala ala Jack Sparrow ato ala Agung Hercules (loh?) 

Emang dasarnya kita berempat udah ngebet, kita sama sekali ga niat buat batalin pergi ke Karimunjawa. Padahal di tv ada beritanya kalo 34 orang terdampar disana udah ampir 1 minggu. Pas denger berita itu kita sih malah cengengesan ngebayangin kalo kita berempat terdampar juga. Setelah up-date terus cuaca disana akhirnya pihak ASDP Jepara mutusin kalo KM Muria tidak diberangkatkan ke Kepulauan Karimun Jawa untuk seminggu ke depan. Syiiitttttt… (Apa kabarnya si memory 8 Giga, tripod, sunblock dkk nih, kasian kalo gajadi dipake).

Kecewa, putus asa, sedih, dll! Belum lagi tiket bus yg udah di booking harus di cancel. Tapi buat urusan alam, kita ga bisa ngatur2 seenaknya buat hal itu. Masa mau bawa pawang ujan dr bdg, udah sampe Jepara ceburin ke laut si pawangnya biar berenang sampe Sungai Cikapundung…hahaha…(fokus ah, bercanda terus perasaan…maaf2). Lanjut ke cerita, Saat itu juga kita galau sampe mau ngerencanain pindah tujuan liburan (emoticon berbusa) ke inilah itulah sampe ahirnya kita mutusin buat nunggu cuaca Karimun Jawa (berdoa komat kamit). 

Dan akhirnya kabar baikpun dateng jd dari travel agent/ASDP Jepara/BMKG, cuaca Karimun Jawa membaik dan kapal yg nyebrang ke Pulau Karimun dipastiin akan berangkat tgl 24 Maret 2012. Horayyyy…akhirnyaaaa, tanpa aba2 kami pun langsung booking tiket bus untuk kedua kalinya dan mempersiapkan segalanya untuk keberangkatan lusa nanti (dengan menumbalkan 2 bocah yaitu si ersa ama kumiw) dengan bodohnya mereka memutuskan ga akan UTS, dan pasrah gimana ntar boleh susulan ato engganya (mampyuuus!). “kagok edan”  katanya (sambil nyengir-nyengir berdua)..ckckcck.


Hari H nih, waktu udah nunjukin jam 3 sore sedangkan waktu berangkat bus jam 5.30. Kita sepakat buat naik taxi aja soalnya waktu udah rada mepet dan tas kita udah segede kulkas 2 pintu, gileeekk..!!  Oh iya, gara-gara tragedi kita ga jadi pergi minggu kemarin, kita punya kesimpulan kalo kita ga boleh sombong dulu nih ama orang-orang kalo kita mau ke karimunjawa. “Tong ngatweet Karimun Jawa heula, saacan nepi ditu!” di bahasa Jermannya mah, translate nya “Jangan ngetweet Karimun Jawa dulu, sebelum nyampe sana!”.  Wahahaha.. itu salah satu obrolan yang paling sering kita bahas loh diperjalanan, takut aja udah nyombong taunya ga jadi lagi (ngok!!..konyol bgt kan?). Jam 4 sore nyampe juga kita di pool bus, dan ternyata bus yang mau kita naikin belum dateng. Ya udah mau gimana lagi, akhirnya kita nunggu sambil ngalur ngidul gak jelas (Hehe..).  Sekitar jam 6.30 sore si bus Bdg-Jepara dateng juga, ngetem dulu yang pasti selama kurang lebih 20 menitan di pool sampe akhirnya, gasssss... berangkat juga kita. Cihuuuyyyy….!!!
Siap-siap nih duduk manis selama 6 jam mendatang, soalnya perjalanan bus Bdg-Jepara ini normalnya emang makan waktu kurang lebih sampe 6 jam. Oh iya, ternyata di dalem bus banyak juga yang mau ke Karimunjawa loh (setelah ga sengaja nguping bangku belakang) hwehee.. (efek mulai mati gaya di bus, ya salah satunya nguping bangku belakang -> ini ga sengaja beneran ;p). Tiba-tiba bus berenti di sebuah Rumah Makan daerah Sumedang, itu artinya kita dikasih makan gratis dr pihak bus. Udah kebayang sih porsi makan sedikit dan kurang menggugah selera. Dan bener banget bayangan kita, pasti tau kan jawabannya. Zzzzzz…!Beres makan, langsung  deh cepet-cepet balik bus buat cari posisi enak untuk tidur.  Dan surpriseeeee, si bus pun mogok ga bisa di starter!anjreeettt…!Ini bus bobrok bgt kayanya, ternyata accu nya abiss (masa ga ada pemeliharaannya ni bus?gimana kalo tiba-tiba matinya di tanjakan Cadas Pangeran?Mati aja kita!!!). Mulai lagi deh kita ngelamun sambil ngobrol serius bisik-bisik, “mampus ada bahan ga jadi lagi inimah ke Karjaw?” ”Ke Jepara naek apalagi ya dari sini? masa harus numpang dulu truk sampe nemuin terminal?” “Apa yang mau diomongin temen ntar, kalo misalnya ga jadi (lagi) ke Karjaw?anjret mampusss!”. 

Setelah 1 jam orang-orang yang ada di sekitar situ pada ikut bantu benerin bus, akhirnya bus nyala juga dengan sedikit pikiran takut mogok lagi di tengah jalan. Tapi bismillah aja, dan si bus pun langsung tancap gas sekenceng-kencengnya dengan kelakuan sopirnya yang lebih mirip sopir tembak tanpa adanya kenek. Gilak, ngeri banget bawa bus nya, ampun dahhhh…!!!Emang gini ya tipikal bus malam cepat?Ahhhh…Daripada sport jantung, mending tidur ajalah. Tau-tau udah nyampe di Jepara.
Tepat jam 06.15 kita tiba juga di Pelabuhan Jepara diantar bus sambil nambah ongkos buat sang supir sebesar Rp 10.000,00/orang. Kita berangkat pakai Kapal Bahari yang baru diresmiin trayeknya lusa sebelum kita berangkat, cieeee…baru pertama kali kita ke Karjaw, pake kapal baru lagi, double dong senengnya belum lagi cuaca yang ngedukung buat nyebrang. Bener-bener ga sabar nyampe Karjaw trus nikmatin suasana Karjaw. Huaaaaa….!!!:D

Wow, Suasana di pelabuhan ternyata udah rame jam segitu, karena jam 8 pagi emang ada jadwal KM Muria nyebrang sih ke Karimun Jawa. Kita sendiri lebih sibuk kontak-kontakan dengan pihak travel agent yang kita booking dari jauh hari. Setelah ketemu sama pihak travel agent diwakili sama guide kita disana (namanya Pak Mul, tampangnya serem kaya tukang eksekusi. Eh lama kelamaan kocak juga orangnya, yang paling unforgetable buat kita adalah cara ngomong Pak Mul yang aneh sama gaya pemaparan bahasannya yang muter-muter!!!Hahahahaa), kita pun diberi tiket Kapal Bahari sebanyak 4 biji.


Petugas dari KM Muria di pelabuhan beberapa kali teriak-teriak pake toa ngingetin penumpang KM Muria untuk segera masuk ke dalem kapal, soalnya kapal jam 8 tepat langsung berangkat, berhubung kita pake Kapal Bahari jadi yaa kita cuekin aja tuh suara dari petugas, malah kita sibuk foto-foto di Pelabuhan Kartini. Sampe akhirnya jam 8 tepat, Suara klaxon KM Muria pun bunyi dan langsung berangkat ninggalin pelabuhan. (toootttt….toootttttt)..dadahhhh…!

Ga berapa lama kemudian, Kapal Bahari pun akhirnya datang jam 10.30 pagi di Pelabuhan Kartini. Woohoooooo…itu tandanya kita mulai nyebrang ke Karimun Jawa (akhirnyaa..). Jam 11.00an Kapal Bahari siap berangkat. Kapal Bahari ini emang ga segede KM Muria, tapi dari kecepatannya malah dua kalinya KM Muria. Sampe-sampe KM Muria yg tadi pagi berangkat duluan kesusul ama si Kapal Bahari. Kereeennn…!

Di tengah perjalanan semuanya asik sendiri, ada yang liat laut lepas, ada yang ngemil, ada yang denger mp3 dari gadgetnya, dan saya senyum-senyum sendiri sambil dengerin mp3 coldplay-lovers in japan sambil liat laut lepas. Cociks pisaaaann itu, serasa liat video klip (lebay). Tapi asli loh, boleh dicoba ntar deh, dijamin cocikssss…!!!hahahaa….!!!

> TRIP AMAZING KARIMUN JAWA - Part II

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.