> > TRIP AMAZING KARIMUN JAWA - Part III

TRIP AMAZING KARIMUN JAWA - Part III

Posted on Kamis, 03 Mei 2012 | No Comments

DAY 3 KARIMUN JAWA

26 Maret 2012

Di hari ketiga ini kita udah cukup terbiasa bangun pagi, makannya kita udah bangun jam 5.30 (gatau karena mati lampu, gatau karena emang udah terbiasa…!hahaha…!). Kita seperti biasa langsung ganti baju dan sarapan sebelum pergi ketemu Pak Mul, Pak Bambang, dan Satu lagi Pak (masiiihh lupa namanya) di dermaga besar. Mungkin ini hari terakhir kita ber snorkeling ria di Pulau Karimun Jawa, besok pagi kan kita udah pulang pake KM Muria. Beberapa diantara rombongan kita, malah siangnya udah pada pulang karena sesuai dengan paket travel yang mereka pilih sebelumnya (sedih tapi mudah-mudahan ada kesempatan lagi buat bareng-bareng sama gank empang!haha).

Hari ini tujuan pertama kita itu wisma apung. Wisma yang ada di tengah laut dan dibawahnya ada penangkaran hiu putih. Kolam hiu yang ada di wisma apung ini emang ga terlalu besar, jadi kalo diisi banyak orang agak keruh airnya. Dan seperti biasa, rombongan kita nyampe sana langsung nyebur semuanya ke kolam. Jadi ya pasti keruh si airnya, dan itu mungkin keputusan salah yang kita alamin….dasar gank empang! Selintas, ngeri juga berenang bareng hiu (lumayan gede tuh hiu) tapi ternyata pas nyebur malah kabur si hiunya, apa karena badan kita udah bau bangke yah karena belum mandi?hahaha… Lanjut ke Pulau Kecil, kita ber- snorkeling ria lagi disini. Kata Pak Mul spot ini termasuk spot yang paling banyak ikan hiasnya. Tanpa mikir panjang, kita semua nyebur buat snorkeling, ikan warna warni kaya di background komputer pun berseliweran lewat di depan mata kita. Di spot ini juga Mira sama Dandy nemuin rumah nemo. Enak banget kan yg bisa berenang, bisa nyari ikan-ikan yang langka di dasar laut…ngilerrrr…!

Siang ini sebagian rombongan kita ada yang pulang duluan. Berarti gank empang yang tersisa cuman kita berempat, Tyas, Teguh, dan Dandy. Tapi walaupun tinggal nyisa bertujuh, tetep aja ribut.  Soalnya biangnya masih ada, siapa lagi kalo bukan si Tyas. Hahhaa.. (Anak ini batrenya full terus, tau tuh emak nya ngidam apa dlu…hahaha).

Hari itu kita makan di pulau tengah, pulau yang letaknya ga jauh dari pulau sebelumnya (pulau kecil). Pulau ini enak buat nongkrong-nongkrong sambil minum es kelapa muda. Kebetulan pulau ini ada warungnya. Gimana ga enak buat nongkrong-nongkrong, pasirnya aja empuk banget kaya kapuk bantal. Dan jengjengjreeeenggg, yang ditunggu-tunggu dateng juga. Ikan bakarnya Pak Mul jadi menu makan siang kita. Yummyyyy…Khas banget rasa ikannya ditambah dengan  bumbu racikannya Pak Mul, maknyoooosss banget pemirsahhh.

Beres makan, kita balik nih jadi anak laut lagi (tutung bray..) dan langsung gerak menuju spot  (snorkeling lagi dong?). Kebetulan yang turun saat itu cuman si Mira, Kumiw, Teguh dan Dandy soalnya kita bertiga udah kecapean duluan karena sebelumnya juga baru diisi perutnya. Udah puas snorkeling, kita dibawa Pak Mul lanjut ke Pulau gosong. Pas sampe tkp, ternyata pulau itu cuma hamparan pasir tanpa satupun pohon/rumah dan luasnya cuman beberapa meter doang. Sebenernya sore itu, pulau gosong udah kena laut pasang jadi ampir tenggelam loh, untung kita masih sempet foto-foto disonoh yang cuman nyisa beberapa langkah doang pulaunya….cihuy.

Setelah dari Pulau Gosong langsung menuju dermaga besar untuk mengakhiri snorkeling day hari itu. Sampai di dermaga besar, dengan sedikit kelelahan langsung menuju homestay buat mandi dan packing untuk kepulangan kita besok. Seperti biasa, kamar mandi kosong merupakan hal yang paling di nantikan sama kita semua, karena udah pasti kamar mandi tersebut dipakai oleh kita semua di waktu yang sama.

Selesai mandi dan packing, malem itu mungkin jadi malem terakhir kita disana, makannya kita pengen makan seafood di Alun-alun yang hari sebelumnya kita belum pernah nyobain. Dan akhirnya kita pun sepakat buat makan cumi di warung lesehan di pinggir jalan Alun-alun Karimun Jawa, harganya Rp.20.000/porsi dengan seekor Cumi segede gaban yang di racik pake bumbu tongseng dan cumi bakar. Murah kan? Enak loh.. Puas makan cumi, kita pun langsung pulang ke homestay buat ngurusin masalah transportasi kita dari Jepara buat nyampe ke Bandung. Soalnya kita belum booking tiket bus Jepara-Bandung sebelumnya (Dang!), sempet kebingungan juga kita. Ga enak juga kan kalo pulangnya luntang lantung gitu, belum lagi capeknya, belum bawaan tas kita yang segede truk molen. Assemmmm…!!! Tapi akhirnya beres juga masalah itu, kita dapet tiket 4 biji dari agen dengan meminta bantuan dari Tyas, Teguh dan Dandi (Thanks all).

Setelah beres masalah tersebut, datanglah masalah yang lain, mungkin masalah ini adalah miscommunication antara saya dan travel agent. Saya dibuat pusing ketika memory kamera pocket saya tidak di back up ke laptop kepunyaan dari travel agent. Karena salah tangkap dari maksud omongan dari saya, yang ternyata dia nangkepnya data yang ada di kamera guide dipindahkan ke dalam memory saya. Kaget, kesal, sedih campur aduk jadi satu tapi mau gimana lagi. Total 8GB data saya berupa potongan-potongan video dan beberapa jepretan foto lenyap gitu aja, sedih banget. Tapi ikhlasin aja deh, toh semuanya udah direkam di sini (nunjuk-nunjuk jidat). Hehe.. Mungkin artinya kita harus balik lagi kesini next time.. banyak banget yang belum kesampean salah satunya yaa lunasin janji ke Danis, Akmal dan Zaki.

DAY 4 KARIMUN JAWA

27 Maret 2012

Yappp, hari ini kita pulang. That’s all, saya puas banget sama karimun jawa. Ga ada rasa nyesel sedikitpun. Orang Karimun Jawa tuh emang ramah-ramah, sesuai sama papan kayu ciri khas Karimun Jawa yang terpampang di dermaga besar , beneran bikin betah lama-lama disana. Kalo ada rezeki, kita pasti berangkat lagi ke Karimun Jawa. Kita juga sepenuhnya puas banget sama pelayanan dari Pak Mul ini. Nuhuuun pisaaan Pak Mul, semoga diberi umur panjang trus bisa kembali jadi guide kita kalo balik lagi kesana. Yeahhh…!

Bye…Bye…Karimun Jawa!We’ll be back soon…!