> > Finally Graduation

Finally Graduation

Posted on Minggu, 17 Februari 2013 | No Comments


Saya inget gimana si Ersa kunyuk nih tekun di depan laptopnya sambil ngetik, Saya juga inget gimana bolak baliknya dia asistensi, gimana dia ngeprint berulang-ulang karena ada revisi, pulang pergi ke tempat penelitiannya, nunggu asisten yang lamaaaa datengnya di suatu ruangan sampe temenan sama ikan yang ada di akuarium (katanya), baca-baca buku/tugas akhir dari berbagai sumber, sampe akhirnya nyiapin perlengkapan buat sidang sampe buat tegang.


Yah emang gitu yang namanya sidang akhir, campur aduk berbagai perasaan. Dari mulai pusing, takut, tenang, senang, sedih, kesel, marah, dsb campur aduk jadi satu. Saya jadi inget gimana waktu dulu saya sidang, yang hampir aja 100% gagal karena kejebak hujan gede sedangkan saya belum print soft copy makalah penelitian. Mana belum tidur dari 2 hari lalu makin tambah menderita aja badan ini (kaya disuruh kerja paksa sama penjajah yang mukanya berewokan dan siap ngeksekusi kalo kerjaannya ga selesai…gilaaaa loh, tapi asli seru kalo dipikir-pikir suka senyum-senyum sendiri juga kalo inget hal itu…hihiihii). Ga cuman masalah dari soft copynya yang belum di print, muncul lagi masalah preview karyanya berupa puluhan frame yang entah gimana cara ngangkutnya dari rumah sampe kampus yang lumayan juga loh jaraknya. Yah, tapi akhirnya semua dilancarin meskipun awalnya serba sulit dan hasilnya memuaskan. Nah, ko malah jadi nostalgia sama cerita sidang Tugas Akhir saya. Pleh…Lanjut lagi, back to topic… 


Setelah berbagai pengalaman yang saya lihat dan tahu gimana susah payahnya si Ersa ini, sampe suatu waktu pernah stress juga karena pemecahan masalahnya belum pas sampe larinya ke wisata kuliner dulu karena itu emang obat mujarab buat cooling down otak yang terus-terusan muter buat mikir. Sampe akhirnyaaaa, manis pun datang juga setelah hasil yudisiumnya memuaskan. Mimik mukanya yang sebelumnya udah kaya benang kusut, kerut di kening sering keliat juga. Langsung terlihat cerah ceria berbinar-binar pas denger hasil yudisium dari koodinatornya. 


Finally, tanggal yang ditunggu-tunggu pun dateng juga. Dengan pedenya+muka yang selalu sumringah di hari itu, dia pake stelan hitam-hitam dipadu batik dan udah pasti ga lupa pake toganya. Dengan senang hati Saya, Keluarga, Temen-temen semua ngucapin SELAMAT ERSA KUNYUK…hehehe. si Ersa jadi sarjana teknik juga (lebih kerenan sarjana desain loh?hahaha), namanya sekarang jadi nambah loh jadi Ersa Risanawati, S.T. Cieeehhh…Selamat yes!


Notes : Kelak di masa akan datang, pasti inget gimana proses demi prosesnya kita ngadepin Tugas Akhir sampe akhirnya kita kangen ngadepinnya lagi.

Cheers.

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.