> > Naek Kereta Api (Lagi)

Naek Kereta Api (Lagi)

Posted on Selasa, 12 Maret 2013 | No Comments




Nah, di sabtu ini rencananya Adoy mau nih nganter sana sini lagi. Hehee.. rencana intinya sih cuma mau ngasih kue buat Pak Robby di Stasiun Pusat Bandung. Jadi Pak Robby ini operator PPKA yang suka bantuin tugas akhir saya dulu. (sayang gak punya fotonya). Kalo dipikir-pikir sumpah deh, kalo gak ada Pak Robby ini saya gak tau nasib TA saya di PT.KAI bakal kaya gimana. Si bapa dulu tiba-tiba nawarin dengan baiknya nganter saya ke pusat pengendalian jalur dan mau ditanya semua kebutuhan data saya (padahal si bapa bukan orang yg diutus jd pembimbing saya disana). Alhamdulillah ketemu bapakeee yang satu ini pokonya hehe.. 

Oyah berhubung surat pengantar izin masuk saya udah gak berlaku waktu itu, jadi kita pake trik beli tiket apapun (yg jelas tiket dalem kota, biar murah ;p) buat masuk ke stasiun (jangan di contoh loh yah ide aneh ini…hahaha). Ternyata, jam yg cocok buat kita masuk ke peron stasiun itu sekitar jam setengah 9 untuk kereta api yang berangkatnya jam setengah 10. Dan, tiket patas ac (Cicalengka-Bandung-Padalarang) yang harganya Rp.10.000 buat sekali balik udah di tangan kita berdua. Masuklah kita jam setengah 9, dengan mengendap-ngendap menuju ruang PPKA. Ruang PPKA ini rada jauh sih, pokonya gedung paling barat di stasiun. Kita emang sedikit waswas, takutnya dibuntutin/ketangkep sama satpam. Tapi, akhirnya trik licik ini berjalan lancarrr…hehehe. Nyampe di lokasi, ternyata sayang bgt Pak Robbynya lagi sibuk, jd ga sempet ngobrol banyak. Padahal saya mau ngobrol-ngobrol dulu sama beliau dan rencananya sama mau ngucapin makasih 1000x (yg keucap cuma berhasil 3x…hohoho). Yowis, mau gimana lagi yg penting Pak Robby udah tau niat baek saya aahh (semoga).

 

Oyah kita kan punya tiket tuh yang tadi dibeli, dr pada langsung balik jadi kita nyobain patas ac aja. Sekalian bisa share cerita naik patas *halah* hehee, biar orang-orang gaulnya ga ke mol ajeh :p. Patas ac ini kereta ekonomi tapi ada ac-nya (lumayan dingin loh ac nya), tempat duduknya ada dua jenis. Ada yang bisa bertiga ada yg berdua doang. Nah, kereta ini lebih nyaman/leluasa dibanding KRD ekonomi biasa ataupun patas non ac. Kalo patas jelas ada nomer tempat duduknya, gak kaya KRD yg orangnya bisa numpuk numpuk gitu kaya pindang yang berjejer. Kalo dibandingin sama bisnis lodaya malam, saya ngerasa lebih nyaman di patas ekonomi ac ini ya? Seriusan..(Kayanya karena faktor si gerbongnya bersih juga kali ya sama pake ac).


Hari itu sih sepi penumpang, jd gerbongnya berasa punya sendiri, bisa bebas milih tempat duduk sana sini (asal ada tempat duduk kosong di gerbong yang sama tertera di tiket). Disitu kita ngerasa katro banget loh. Kenapa?Kita selalu liat dr kaca kanan/kiri buat ngeliat pemandangan doang berasa baru sekali naek kereta. hahaha. (kayanya kita tuh sering pake kereta malem tiap pergi ke daerah timur, jadi sekalinya nyobain kereta siang jadi jelalatan matanya liat pemandangan kanan kiri) . Sayangnya perjalanan ke Padalarang gak begitu jauh dibanding ke Cicalengka, jd sekitar 20-25 menit udh sampe di Stasiun Padalarang dibanding ke Cicalengka yang bisa ditempuh sekitar 35-40 menitan.


Pas sampe sana kita bingung mau kemana, soalnya ga ada persiapan sebelumnya. Jadi langsung aja beli tiket pulang, untungnya masih keburu beli tiket karena kita pake kereta yang sama loh dengan kereta yang kita pakai pas pergi sebelumnya bedanya sekarang lokomotifnya narik kebarat (anak kecil juga tau kaleee…). Yang jelas iseng jalan-jalan ini rame loh, cobain deh. Kali-kali apa salahnya nyobain sesuatu selain makan, nonton, nge-mol. Hehee..


Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.