> > Trip Surabaya-Bromo-Batu-Malang Part.2

Trip Surabaya-Bromo-Batu-Malang Part.2

Posted on Senin, 26 Mei 2014 | No Comments

Day 3

Jam 6 pagi kita bangun dan langsung siap-siap (keliatannya sih semangat di tulisannya, tapi sebenrnya kita masih leyeh-leyeh di kasur, untungnya ada sarapan teh manis anget dari penginepannya, jadi kita semua langsung gesit bangun dari tempat tidur) buat meng explore Batu Secret Zoo. Tepat jam 9 teng, kita berangkat dan langsung check out dari hotel dijemput supir yang geje kemaren itu, males juga sih tapi gimana lagi. Soalnya kita emang udah booking sewa mobil+supir buat 2hari full dari jauh-jauh hari. Gak tau juga sifat supirnya kaya begituh. Ckckckc…

Ga pake lama, 15 menit dari penginepan kita udah sampe ke Batu Secret Zoo. Langsung beli tiket combo (Museum satwa, Batu Secret Zoo, Eco Green Park) seharga 130k, Alhamdulillah, beli tiketnya ga ngantri+pengunjungnya juga masih bisa di tolerir. Pertama, kita masuk Museum Satwa, di awal menjelajahi museum ini udah langsung di suguhi dengan replika kandang burung besar yang isinya spot buat foto narsis selain ada burung asli nya juga yang di air keras. Hahaha. Masuk sedikit, kita bisa lihat fosil dari binatang purba, Tyrannosaurus (ga aneh juga sih, soalnya museum di Bandung juga ada kok yang kaya gitu). Dari situ, kita mulai bisa melihat instalasi-instalasi diorama kehidupan dari binatang asli di alam liar, yang di setting sedemikian rupa biar menyerupai aslinya. Beberapa set up nya asli keren banget, sampe detail dari latar pemandangannya yang berbentuk lukisan, dibuat sedemikian rupa biar berkesan 3D. Keren.

Puas di Museum Satwa, kita lanjut ke Batu Secret Zoo (sekaligus tujuan utama kita ke Batu) yang ga jauh jaraknya dari situ. Kesan pertama, udah lama ga ke kebun binatang juga sih jadi yang pasti suer sumringah kaya anak kecil yang seneng pas liat monyet loncat-loncat. Hahaha. Kebun Binatang ini konon katanya yang punyanya orang Australia (CMIIW), jadi ga heran juga kalo jadi kebun binatang paling keren di Indonesia. Suasana di dalem kebun binatang ini lebih interaktif sama pengunjungnya, dari mulai layout ruangan buat binatang-binatangnya, zonasi nya juga jelas, lingkungan yang bersih, view gunung yang kece, ditambah bonus permainan-permainan gratis untuk fasilitasnya. Worthed sih buat harga segitu sekelas kebun binatang, tambah juga binatangnya banyak yang gak biasa di temuin di kebun binatang lain di kota-kota lainnya. Hehehehe. Kita puas-puasin deh disitu buat foto pake tongsis (biar kaya anak ke kinian).

Capek juga kita di Batu Secret Zoo, padahal cuman jalan-jalan doang ga pake nanjak-nanjak kaya kemaren (Eh tapii kalo dipikir-pikir, kayanya bekas capek kemaren juga sih pas ke Bromo, jadinya pas di Batu Secret Zoo juga jadi capek). Kira-kira bisa kali kaya 6X bolak balik TSM (Trans Studio Mall). Haha…Terakhir kita ke Eco Green Park yang letaknya bersebelahan sama Batu secret Zoo. Nah, tempat wisata ini tuh katanya baru buka tahun kemaren, jadi karena penasaran+sekalian ke Kota Batu akhirnya kita coba juga kesitu. Jadi, wisata di Eco Green Park ini, lebih dititik beratin ke Edukasi buat anak-anak SD/SMP. Beneran, kumplit wahana buat wawasan edukasi nya dan semuanya serba gratis. Mungkin, kalo suatu saat saya punya anak pasti bakal saya ajak kesini. Ehe…Ehe…Ehe…! Disana kita nyoba 1-2 wahana, dan karena masalah yang sama kaya kemaren yaituuuu kepatok waktu sewa mobil+sopirnya akhirnya kita langsung balik kanan, pulanggg. Gak puas sih, tapi seengganya kita udah pernah kesana.

Selesai lah jalan-jalan di Kota Batu hari itu, yang dilanjut langsung menuju penginepan di Surabaya (Enak banget penginepannya, nama hotelnya Loxy Inn, ß nya 300k udah 4orang, sebenernya ga boleh 4 orang tapi di nego-nego akhirnya bisa juga. Hehehhehe…). Gak sempet jalan-jalan keliling Surabaya dulu sih, udah terlalu malem+terlalu capek juga. Badan juga udah ga bisa di kompromi, jadi langsung bersih-bersih dan istirahaaaat.

Day 4

Subuh-subuh kita udah pada bangun (terpaksa), siap-siap checkout, langsung cusss menuju Stasiun Gubeng. Soalnya kereta Pasundan yang kita bakal naekin, berangkat dari Stasiun Gubeng jam 8 pagi. Kalo ketinggalan kereta kan apes banget, tapi Alhamdulillah nya kita lancar sampe stasiun dan kereta Pasundan yang bakal kita naekin juga belum dateng. Jadi, kita sempetin beli fondasi buat perut+tenaga seabreg-abreg soalnya 16 jam lagi kita mengarungi perjalanan panjang menuju tempat tinggal masing-masing. Hihihihi.

Thanks Geng Logay (Adoy, Ersa, Hilman, Helda)