> > Main Layangan rasanya berjuta rasa

Main Layangan rasanya berjuta rasa

Posted on Sabtu, 06 Oktober 2012 | No Comments

 

Hahayyy…judulnya sedikit lebay sih, tapi mungkin itu jadi hal yang dirasain saya pas megang lagi tali layangan sambil liat layangan nari-nari di langit. Inget jaman masih kecil, maen layangan jadi hobi saya yang paling gila loh. Gimana ga hobi, jam 12 siang pas waktu matahari lagi di tengah kepala saya banget, dengan cueknya saya malah nerbangin layangan di saat temen-temen pada tidur siang atau pada diem dirumah. Pas pulang-pulang kerumah waktu magrib langsung ngadep kaca!

tadaaaaaaaaaaaaaaa…! 

Udah ga keliatan gimana tampak muka saya (saking itemnya nih muka) trus makin lengkap juga sama mata yang merah, efek dari liat matahari terus pas nerbangin layangan. Hahhaha. Gila kan, sampe saya pernah dibawa ke dokter mata buat periksa mata yang selalu merah selama berhari-hari.

Hampir tiap hari saya maen layangan di lapangan, waloupun Ibu+Ayah saya udah ngelarang berapa kali. Mungkin itu hobi saya, jadi waktu itu saya ngelakuin apapun buat maen layangan. Hahaha…! Udah ah nostalgia ngomongin hobi saya dulu, sekarang saya mau nyerita kenapa saya tiba-tiba maen layangan?


Yepp, pasti udah pada tau sih kalo di Lanud Sulaeman pas waktu 2 minggu kemaren ada event International Lite Festival 2012 yang dihadirin juga sama perwakilan beberapa negara. Gimana ga ngiler kesana?mana deket lagi ke tekape nya?Trus buat ikut nyuksesin acaranya juga, jarang-jarang kan ada event beda yang gede gini (sebenernya sebelumnya ada event Bandung  Berisik, tapi ga kesana soalnya sereeem…hahah…lebay!) di daerah Kopo yang notabene daerah sumpek, macet, dll. 

Eventnya dari hari sabtu sih, cuman pas hari sabtunya saya cuman sebentar doang ke tekape nya. Pas di tekape juga layangannya belum pada naek ke atas karena ga ada angin. Yaudah, kecewaaaa deh. Makannya ga ke tekape lagi hari itu. Nah pas hari minggu, saya, Ersa dan kumiw ngerencanain buat ke tekape bareng sekalian refreshing sama hunting buat foto-foto, dan rencananya ga meleset. Nyampe lokasi, ga bingung nyari sana sini dulu, langsung ketemu sama kumiw trus cari spot deh kita buat maen layangan. Ngeliat saya dan orang laen banyak yang maen layangan, alhasil kumiw inisiatif beli layangan hias di lokasi (yang pasti bukan layangan cap gondola, cap gedang, cap jarum, cap sabelas, dll loh…hahahhaa…).

 
 

Ternyata seruuuu banget itu event, jadi di spot itu hamparan langit penuh sama layangan. Pastinya layangan yang paling menarik perhatian tuh layangan peserta dari luar negeri, disamping ukurannya yang super jumbooo, design layangannya pun unik-unik trus punya ciri khas masing-masing. Mulai dari sosok Harimau lucu, Boneka beruang, Ikan pari, Angrybirds, dan Larva yang super jumbooo hadir di lokasi. Otomatis donggg, kita keliling-keliling di spot tersebut buat ngabadiin beberapa momen yang unik dengan semangat 45 nya. Hehe. Ga berapa lama dari situ,  muncul lagi temen kita lainnya yang namanya Iqra sama Wia buat gabung maen layangan bareng. Makin seru deh kita disana, sambil maen layangan bareng, kita ngobrol-ngobrol di hamparan rumput yang luas ditemenin sama layangan yang hilir mudik di depan mata kita. Trus ga lupa dong kita foto-foto lagi ( ga ada bosennya loh?huehehhee), kapan lagi coba?masa harus ke Pangandaran.( Event ini harusnya diadain di Pangandaran, tapi gatau sebabnya kaya gimana, alhasil pindah lokasinya ke Lanud Sulaeman. Dan ternyata,’ katanya’ event ini mau diadain 3x setahun mulai taun depan…horayyyyy…berdoa, smoga bneran deh).


Setelah puas maen layangan bareng dan foto-foto akhirnya kita bubar jalan deh. Tapi kita ada rencana lagi, minggu depan kita berenang bareng. Mantapppsss…!Overall, acaranya lumayan sukses sih kata saya. Warga juga banyak yang antusias buat maen layangan atau sekedar nonton layangan jumbo. Tapi mungkin catatannya booth dari makanannya harus lebih mateng sih, saya juga ga liat penampakan dari WC di lokasi, tong sampah juga jarang berada di lokasi padahal sampah banyak berserakan di lokasi, trus penerangan cahaya lampu pas acara hari sabtu malem minim banget jadi kurang disiapin secara maksimal. Itu mungkin jadi hal yang kurang memuaskannya. Mungkin gratisan kali yah, jadi konsep eventnya ga begitu tertata. Tapi kata saya pribadi sih, event ini kereeeennn banget dan kayanya emang worthed juga sih buat ada tiket masuk lokasi (jangan mahal-mahal tapinyaaaa…hahaha…!keliatan gamau rugi juga) tapi dengan harapan konsep eventnya lebih matang. Sampai jumpa di International Kite 2013 Lanud Sulaeman (Kalo ada?wewww…hahahhaaaa).

Notes : Cerita ini mungkin harusnya ditulis pas udah cerita yang berenang itu, tapi pas dicek lagi ternyata cerita ini ga muncul  dan baru sadar ada di draft. Yaelaaaahhh...!!!Tapi daripada mubazir dibuang, mening di posting...Hehehe...Gitu aja deh.

Cheers.

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.