> > Minggu, tempur di dapur

Minggu, tempur di dapur

Posted on Sabtu, 06 Oktober 2012 | No Comments



Ketemu hari minggu tuh kita slalu bingung mau ngapain, idealnya sih hari minggu tuh emang waktunya buat istirahat sama leyeh-leyeh seharian di atas karpet lembut (secara gituloh kita aktivitasnya sibuk di hari-hari normal!WAE) . Tapi sayang juga sih kalo ngabisin waktu yang lama banget buat leyeh-leyeh, akhirnya kita nyobain bikin makanan/cemilan di dapur. Sebelumnya kita sempet masak-masakan juga di dapur ga lama ini, dengan beberapa resep yang dicoba. Hasilnya juga enaaak kok, malah jadi bikin motivasi kita nambah lagi buat masak-masakan yang lebih maknyusss.

Eh, balik lagi ya ke bahasan yang sekarang yah. Ternyata, kebeneran buah pisang masih numpuk di atas meja makan, akhirnya kita inisiatif buat nyari resep olahan buat pisang tersebut yang bisa bikin pisang tersebut jadi lebih maknyus lagi buat di cemil. Kita googling dan blogging, akhirnya nemu juga resep olahan pisang yang simple tapi kece banget dah tampilan sama kelezatannya. Nama resepnya sendiri adalah pisang karamel dengan sedikit eksperimen dari kita dikasih taburan oreo dan rempah-rempah lain.

Ga ribet juga sih kita bikinnya, tapi lumayan susah juga buat bikin saus karamelnya yang super legit ituloh. Karena kita harus punya insting dan hitungan waktu yang jelas sampe saus karamelnya tersebut ga terlalu encer atau lengket. Kita pun bikin saus karamel tersebut pertamanya juga gagal, karena emang terlalu lama masaknya, sehingga sausnya berubah jadi pahit karena gosong (sekilas ga keliatan kaya gosong, tapi pas dicoba paitnya nancep cuy!hahaha). Tapi yang kedua akhirnya kita berhasil bikin saus karamel yang legit dengan warna emas yang bikin kita ngiler pengen nyolek dikit-dikit. Paduan saus karamel sama pisang tersebut jadi makin mantap sama sajian teh tawar panas, ga lupa juga sambil nonton dvd (berasa kaya nonton di XXI premier tapi dengan layar kecil…Zzzzz…).


Hujan kecil yang turun makin pas sama hasil masak-masakan kita hari ini. Wuhuuyyy, ga nyesel kita tempur di dapur, daripada leyeh-leyeh yang ga ngehasilin apa-apa (Tapi udah abis makanannya tetep leyeh-leyeh, yaelaaaahhh…!maklum yah!haha). Quality time in Sunday. Yuk mulai sekarang kita jadi anak dapurrr aja daripada tidur kaya kebo!hahaha!…Yang penting, Maknyusssss…!!! 

Cheers

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.